Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Kumpulan Hadits yang Mencerahkan & Menghangatkan Perasaan...


 Assalamu'alaikum wr.wb
                 Bagaimana sahabat semua kabarnya masih tetap semangat dan optimis?
Begini pernah gak diantara sahabat semua bingung bagaimana bersikap atau tindakkan apa yang seharusnya di lakukan?
                 Sikap adalah pernyataan evaluatif terhadap objek, orang atau peristiwa. Hal ini mencerminkan perasaan seseorang terhadap sesuatu. Sikap mempunyai tiga komponen utama: kesadaran, perasaan dan perilaku
           Hmmmm....... saya juga terkadang seperti itu apa lagi menghadapi sesuatu yang membingungkan, dibawah ini saya akan share ulang hadits-hadits yang pernah saya dari blog tetangga sebelah saya yang baik :) , di share di fb juga pernah tapi sahabat semua jangan bosan ya....^_^ Baik kita simak, mohon jangan di baca setengah-setengah agar tidak menimbulkan kesalah pahaman.... 

"Barangsiapa yang mengaku beriman kepada Allah dan hari akhir, maka berkatalah yang baik, atau (kalau tidak bisa) diamlah." (HR. Bukhari)



 Bagaimana ??? Pilih ya yang terbaik... ^_^'

" Berdoalah kamu sekalian kepada Alloh dengan perasaan yakin akan dikabulkannya doamu. Ketahuilah bahwasannya Allah SWT tidak akan mengabulkan doa orang yang hatinya lalai dan tidak bersungguh - sungguh." (HR. Tirmidzi)



 
" Barangsiapa yang ...ingin dilapangan rezekinya, ditangguhkan ajalnya dan dilapangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silahturahmi." (Mutafaq alaihi)


" Sesungguhnya marah itu datangnya dari setan dan dia (setan) diciptakan dari api, dan api dapat dipadamkan dengan air. Karena itu jika salah seorang dari kalian marah maka berwudhulah." (HR. Ahmad)


Hadits ini selain menunjukkan sumber a"marah", juga menunjukkan bagaimana terapinya. Wudlu dijadikan sebagai terapi a"marah", karena air yang dibasuhkan pada bagian-bagian tubuh dapat mendinginkan dan menghilangkan ketegangan urat saraf. Selain itu wudlu mengingatkan psikis manusia supaya berdzikir kepada Tuhannya, sebab dzikir dapat menyembuhkan penyakit batin.

(Sumber: Majalah Al Falah, Edisi 275, Februari 2011).
Senyummu ke wajah saudaramu adalah sodaqoh. (HR. Mashabih Assunnah)

1...... 2...... 3...... Senyum.... ^_^' (Hati-hati jangan senyum-senyum sendirian..)


Menyendiri lebih baik daripada berkawan dengan yang buruk, dan kawan bergaul yang shaleh lebih baik daripada menyendiri. Berbincang-bincang yang baik lebih baik daripada berdiam dan berdiam adalah lebih baik daripada berbicara (ngobrol) yang buruk. (HR. Al Hakim)

Sesungguhnya Allah Ta'ala menyukai kelestarian atas keakraban kawan lama, maka peliharalah kelangsungannya. (HR. Adailami)
  
 

Hendaklah kamu saling memberi hadiah. Sesungguhnya pemberian hadiah itu dapat melenyapkan kedengkian. (HR. Attirmidzi dan Ahmad)



Tanda-tanda orang munafik ada tiga, yaitu bila berbicara dusta, bila berjanji tidak ditepati, dan bila diamanati dia berkhianat. (HR. Muslim)




 
Barangsiapa pada malam hari merasakan kelelahan dari upaya keterampilan kedua tangannya pada siang hari maka pada malam hari dia diampuni oleh Allah. (HR. Ahmad)
 



Tiada makanan yang lebih baik daripada hasil usaha tangan sendiri. (HR. Al Bukhari)

 

Allah memberi rezeki kepada hambaNya sesuai dengan kegiatan dan kemauan kerasnya serta ambisinya. (HR. Athuthusi)

Sesungguhnya Allah indah dan senang kepada keindahan. Bila seorang keluar untuk menemui kawan-kawannya hendaklah merapikan dirinya. (HR. Al Baihaqi)



Yang muda mendahului memberi salam kepada yang tua, yang lewat kepada yang duduk dan yang berjumlah sedikit kepada yang banyak. (HR. Al Bukhari)



 Semoga bermanfaat ya...Kumpulan Hadits yang Mencerahkan & Menghangatkan Perasaan...ini  :)
Wassalam wr.wb 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar